Senin, 28 Januari 2013

Tempat Wisata Favorite di Bangkok

Tempat Wisata Favorite di Bangkok


Bangkok menjadi salah satu destinasi tujuan traveler saat berkunjung ke Thailand. Karena di Bangkok  anda dapat mengunjungi berbagai tampat wisata favorite.
Berikut adalah beberapa tempat wisata favorite yang ada di Bangkok :

1. Wat Pho
Patung Budha
Di Wat Pho terdapat patung Buddha tidur yang sangat terkenal di dunia. Patung Buddha tersebut memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Tidak sedikit traveler dari berbagai dunia berfoto di kuil ini. Ingat, Anda harus berpakaian sopan saat mengunjungi tempat ini.


 
Uniknya lagi, patung ini seluruhnya berlapis emas. Sedangkan mata dan kakinya dilapisi oleh kerang mutiara. Patung ini untuk mengenang saat Sang Buddha masuk Nirwana dan sudah ada sejak abad ke-18. 

2. Grand Palace
 Grand Palace
Bangunan-bangunan di dalam Grand Palace, seperti Wat Phra Kaew, Royal Reception Halls, dan masih banyak bangunan lainnya akan membuat Anda takjub. Arsitektur kuil dan lainnya sangat unik, berwarna-warni, dan paling diburu traveler untuk berfoto. Tiket masuk ke dalam objek wisata ini adalah 500 Bath atau sekitar Rp 150.000. Biasanya, tiket tersebut adalah tiket terusan untuk berkunjung ke Vimanmek Mansion.

3. Siam Park City
Siam Park
Siam Park City adalah wahana yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Sebabnya, di sini terdapat water park dan roller coaster dalam satu tempat. Dengan luas lebih dari 40 hektar, Anda akan basah-basahan dan juga teriak sekencang-kencangnya di dalam Siam Park City. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00-18.00 waktu Bangkok.

Selain water park dan roller coaster, di sini terdapat banyak wahana permainan lainnya. Anda bisa mencoba Giant Drop yang setara dengan Histeria, Top Spin yang seperti dengan Tornado, atau Twin Dragon yang sama dengan Kora-kora. Ada juga wahana outbound dan rumah hantu di sini.

4. Siam Niramit
Siam Niramit
Ingin mengetahui tentang sejarah Thailand? Datang saja ke Siam Niramit. Tempat ini adalah salah satu teater terbesar di dunia yang menampilkan budaya khas Thailand. Anda akan terpukau saat menyaksikan pertunjukan teaternya yang penuh warna, tata cahaya sempurna, dan para pemainnya yang jago berakting!

5. Yaowarat
 Yaowarat
Kawasan Chinatown yang terkenal di Bangkok adalah Yaowarat. Sesuai dengan nama jalannya, kawasan ini diklaim menjadi salah satu Chinatown terbaik di dunia. Kawasan ini sudah ada sejak 200 tahun silam, saat para migran China datang ke Thailand. Tak heran, Yaowarat penuh dengan hiruk-pikuk khas pasar.

Wisata kuliner juga dapat Anda temukan di sini. Makanan khas China seperti mie, olahan daging sapi dan babi dapat menjadi hidangan spesial untuk Anda. Selain itu, di tempat ini juga terdapat pasar, jadi setelah makan Anda bisa berburu oleh-oleh. Suasana ala Chinatown sungguh terasa di tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar