Kamis, 07 Februari 2013

Tempat Wisata Favorite di Macau China

Tempat Wisata Favorite di Macau China


1. Kuil A-Ma
Kuil A-Ma
Kuil tersebut terdiri atas koridor untuk berdoa, paviliun dan halaman yang dibangun di bukit berbatu dan disambungkan dengan jalan yang berputar melewati gerbang-gerbang bulan dan taman-taman mini. Pada pintu masuk terdapat sebuah batu besar dimana sebuah sampah pelayaran tradisional diletakkan lebih dari 400 tahun yang lalu.
Di seberang kuil terdapat Museum Kelautan, menampilkan banyak aspek sejarah kelautan Portugis dan China meliputi periode mulai dari abad ke-15 sampai abad ke-17.



2. Barak Moor
Barak Moor
Pada tahun 1874 orang Portugis membuat Barak Moor di kaki Bukit Barra, berseberangan dengan sebuah pembatas yang hancur oleh prajurit India. Struktur neo-klasik batu dan bata bertingkat dua dengan pengaruh Moor yang eksotis tersebut sekarang digunakan sebagai markas dari Administrasi Kelautan Macau.

3. Mandarin House
Mandarin House
Mandarin's House adalah tempat tinggal dari sastrawan China terkenal Zheng Guanying yang memperkenalkan perubahan besar bersejarah di China dengan menulis sebuah buku di tempat ini, dan buku tersebut dapat dipinjam dari Perpustakaan Sir Robert Ho Tung - yang pertama menyediakan taman untuk kenyamanan pembaca. Mandarin's House juga merupakan contoh yang baik untuk arsitektur Dinasti Qing.

4. Teater Dom Pedro V
Teater Dom Pedro V
Teater Dom Pedro V dibangun pada tahun 1860 dan merupakan tempat penampilan pertama di dunia untuk karya Puccini "Madame Butterfly". Teater ini – dibuat untuk menghormati Raja Portugal Dom Pedro V – meliputi ruang pesta, perpustakaan dan ruang snooker/bilyar/meja sodok untuk tempat hiburan para glitterati. Juga terdapat restoran yang dibuka untuk umum. Teater tersebut memiliki ruang masuk yang besar dengan chandelier dan tirai beludru merah yang megah.

5. Perpustakaan Sir Robert Ho Tung
Perpustakaan Sir Robert Ho Tung
Perpustakaan Sir Robert Ho Tung, sekarang merupakan bagian dari Perpustakaan Pusat Macau, dibangun sekitar tahun 1894. Pada tahun 1918, pengusaha Hong Kong bernama Sir Robert Ho Tung membeli gedung itu dan mengubahnya menjadi mansion yang menawan. Meninggal pada tahun 1955, dia menyumbangkan gedung tersebut ke Pemerintah Macau sebagai perpustakaan umum. Tiga tahun kemudian, Perpustakaan Sir Robert Ho Tung resmi dibuka untuk umum.
Perpustakaan ini mengizinkan para pembaca untuk makan dan berbincang di tempat khusus; pembaca juga dapat mendengarkan musik dan menonton film di ruang audio-visual.

6. St. Augustine’s

St. Augustine’s
Ketika Portugal pertama kali tiba di tepi pantai China pada tahun 1557, Macau diharapkan sebagai salah satu benteng agama Kristen sekaligus tempat perdagangan dan dihormati sebagai "Kota Atas Nama Tuhan, Macau". Pendeta-pendeta yang tinggal di Macau datang dari Eropa dan mengadakan misa dalam bahasa Inggris dan Portugis. Gereja St. Augustine adalah gereja pertama yang mengadakan misa dalam bahasa Inggris. Perlahan-lahan, dialek Kanton mulai diperkenalkan pada para penduduk Macau.

7. Gereja St. Anthony
Gereja St. Anthony
Gereja St. Anthony sering disebut sebagai Fa Vong Tong (Gereja Bunga). Kenyataannya, St. Anthony adalah seorang santo "militer", seorang kapten di ketentaraan Portugis dan dihormati sebagai Santo Pernikahan oleh kaum Katolik. Karenanya, banyak upacara pernikahan diadakan di gereja ini, yang dibangun pada 1558 sampai 1560 dan bersama Gereja St. Lawrence dan Katedral menjadi salah satu gereja tertua di Macau.

8. Section of the Old City Walls (Bagian dari Tembok Kota Tua)
Section of the Old City Walls
Sebuah "Bagian dari Tembok Kota Tua" termasuk dalam Pusat Sejarah Macau – termasuk dalam Daftar Warisan Dunia – dan dibangun pada titik tertuanya di 1569. Tembok ini, berlokasi di dekat Kuil Na Tcha dan Ruins of St. Paul's, menjadi bukti dari kemampuan seni dan bahan lokal, terutama penggunaan dari bahan "chunambo" yang merupakan campuran dari tanah liat, tanah, pasir, rice straw, batu yang dihancurkan dan kulit kerang yang dipadatkan dalam lapisan yang bertumpuk.

9. Mansion Lou Kau
Mansion Lou Kau
Mansion Lou Kau dibangun pada tahun 1889 sebagai rumah batu bata abu-abu bertingkat dua tradisional dengan karakteristik arsitektur khas "Xiguan" atau gedung tempat tinggal China. Mansion tersebut merupakan rumah dari Lou Va Shio, pedagang China terkenal yang memiliki beberapa properti menawan di kota. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar