Selasa, 29 Januari 2013

6 Tempat Wisata Favorite di Hongkong

6 Tempat Wisata Favorite di Hongkong


Hongkong memang sangat terkenal dengan tempat-tempat wisata favoritenya. Beberapa tempat wisata terkenal yang masuk dalam daftar wajib dikunjungi di antaranya:

1. Disneyland Hong Kong
 
Disneyland Hongkong
Di Honglong Disneyland terdapat beragam theme park yang menghidupkan tokoh-tokoh kartun Disney, lengkap dengan kostum dan setting tempatnya menjadi nyata! Kalau berkunjung ke Disneyland Hong Kong, Anda bakalan bisa ketemu sama Mickey Mouse dan kawan-kawan, naik mobil mainannya Andy di Toy Story Land, ngeliat serunya atraksi Flight of Fantasy Parade, dan masih banyak lagi keceriaan yang lainnya!

 
2. Giant Buddha and Po Lin Monastery
Giant Buddha and Po Lin Monastery
Patung Buddha raksasa yang tingginya 34 meter ini bener-bener bikin penasaran. Kok bisa ya ada patung Buddha setinggi itu? Saking menakjubkannya, bukan hanya pemeluk agama Buddha aja yang datang berkunjung tapi juga wisatawan dari seluruh dunia. Di arah berlawanan dari patung Buddha tersebut terdapat biara Po Lin. Di sana, pengunjung bisa melihat para biarawan dan mencoba makanan vegetarian di restoran yang letaknya nggak jauh dari situ.


3. Dragon’s Back Hike
Dragon’s Back Hike
Hong Kong memang sangat modern dan ada banyak tempat wisata di area perkotaan yang bisa dikunjungi. Tapi jangan salah, Hong Kong juga punya lokasi wisata alam yang nggak kalah indahnya, salah satunya adalah Dragon’s Back Hike. Buat yang suka mendaki dan ngeliat bukti kebesaran Tuhan lewat alam ciptaannya, ‘punggung naga’ yang satu ini wajib dikunjungi.

4. Lam Tsuen Wishing Tree & Tin Hau Temple
Lam Tsuen Wishing Tree & Tin Hau Temple
Banyak orang berkunjung ke pohon yang lokasinya tidak jauh dari kuil Tin Hau (dewi laut) ini untuk menuliskan harapan mereka di sebuah kertas dan digantungkan di pohon itu. Dulunya para pengunjung menggantungkan permohonan mereka dengan cara mengikat kertas harapan ke buah jeruk yang diberi tali, lalu dilemparkan ke atas pohon. Kalau jeruknya berhasil menggantung di salah satu dahan atau ranting, permohonannya dipercayai akan terkabul. 

5. HK Skyline with Symphony of Light at Tsim Sha Tsui 
HK Skyline with Symphony of Light at Tsim Sha Tsui
Gemerlap cahaya dari gedung-gedung bertingkat yang ada di kedua sisi Victoria Harbour bener-bener keren. Saking kerennya, Guiness World Records sampai ngasih gelar ‘World’s Largest Permanent Light and Sound Show’ ke pertunjukan cantik ini.

6. Museum Madame Tussauds
Patung Ir.Soekarno di Museum Madame Tussauds
Hong Kong jadi salah satu tuan rumah museum patung lilin Madame Tussauds di Asia. Di sini ada banyak koleksi patung lilin tokoh-tokoh dunia, baik yang sudah tiada maupun yang masih hidup. Mau foto bareng orang-orang terkenal, mulai dari Ir. Soekarno , Brad Pitt, Bruce Lee, atau Presiden AS Barack Obama? Berkunjung aja ke Madame Tussauds Hong Kong! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar