Senin, 28 Januari 2013

10 Tempat Wisata Favorite di China

10 Tempat Wisata Favorite di China


Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 10 Tempat Wisata Favorite di China. Dan yang harus diperhatikan saat anda jalan-jalan santai di China adalah membawa pakaian khusus sesuai dengan cuaca yang sedang berlangsung. Wisatawan perlu membawa perbekalan pakaian tebal untuk antisipasi datangnya badai salju.
Berikut adalah 10 Tempat Wisata Favorite di China :

1. Tembok Besar China
Tembok Besar China
Tembok Besar China ini pada awalnya didirikan sebagai benteng perlindungan wilayah kekaisaran China dari serangan bangsa-bangsa yang berasal dari utara kawasan China.


 
Tempat wisata di China ini memiliki panjang sekitar 5.000 kilometer dan memiliki puncak yang berada pada ketinggian ribuan meter. Banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang suka menantang diri mereka dengan menaiki tangga tembok setapak demi setapak. Tempat wisata di China ini merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia.
2. Danau Karakul
 Danau Karakul
Danau Karakul merupakan lokasi yang tepat untuk mengambil gambar tempat wisata yang indah. Sama seperti tempat wisata di Jepang yang mempesona, Danau Karakul merupakan tujuan wisata yang indah di China. Kita bisa menjelajahi danau yang membeku pada musim dingin ini dengan unta. Peternakan unta berada pada tempat wisata di China ini karena lokasi Danau Karakul yang dekat dengan Tajikistan dan Pakistan yang memiliki transportasi darat berupa hewan unta.
3. Menara Tibet 
Menara Tibet
Menara Tibet mengundang rasa penasaran dan misteri bagi wisatawan yang mengunjunginya. Obyek wisata di China ini terletak di propinsi Sichuan. Tidak ada yang tahu pasti alasan pembangunan Menara Tibet. Saat ini Menara Tibet menjadi tempat wisata di China yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berziarah ke tempat-tempat relijius di Tibet. Keindahan kawasan Atap Dunia ini tidak pernah habis untuk dijelajahi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia.
4. Guangzhou
Guangzhou
Tersembunyi di salah satu pusat Kota Tua Guangzhou adalah sudut paling menarik di Cina yang tidak Anda ketahui. Terletak dekat Pusat Jual Beli Grosir Ekspor Pakaian Kanaan, Afrika Kecil atau Kota Cokelat muncul pada 1990-an. Ini adalah masa ketika para pedagang berbondong-bondong datang ke Provinsi Cina selatan yang diberi julukan 'pabrik dunia'.

5. Summer Palace
Summer Palace
Summer Palace terdiri dari Court Area, Front Area, Front Lake Area, Rear Hall dan Back Lake Area. Di tiap-tiap area terdapat berbagai bangunan dan fasilitas seperti kuil, aula, paviliun, menara, taman dan sebagainya. Rancangan bangunannya dirancang oleh para arsitek kuno Cina. Dan dibangun bersinergi menyelaraskan hubungan yang harmonis antara manusia dan alam sekitarnya. Sebagian besar ari istana ini adalah air yang bersumber dari danau Kuhming. Danau ini adalah danau buatan manusia, yang dikelilingin dengan taman dan bangunan yang tertata rapi dipinggir danau sehingga menimbulkan suasana menenangkan dan menyegarkan pandangan mata.
Pada tahun 1998, UNESCO menetapkan Summer Palace sebagai salah satu situs peninggalan sejarah dunia.
6. Mesjid Madian
Mesjid Madian
Masjid Madian, terletak di kota Beijing. Dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Kangxi, di jaman Dinasti Qing. Sekitar 300 tahun lalu. Terletak di jalan Madian di distrik Madian. Di kedua sisi kanan dan kiri masjid ini terdapat pintu samping yang sekarang menjadi gerbang ke dua setelah pintu utama. Hall tempat para jamaah sholat bisa memuat sekitar 500 jamaah.
7.  Forbidden City
Forbidden City
Sebuah Istana kuno yang merupakan tempat tinggal dari 24 kaisar di masa dinasti Ming (1368-1644) dan Dinasty Qing (1644-1911). Pembangunannya dimulai pada tahun keempat pemerintahan kaisar Yongle dari Dinasty Ming (1406) dan berakhir pada tahun 1420.
Di masa lalau, para kaisar dianggap sebagai anak surga, sehingga kekuasaannya merupakan titisan dari kekuasaan surga. Sehingga kaisar merasa perlu untuk membangun sebuah replika dari istana di surga. Di mana tempat tinggalnya Dewa.

8. Pulau Gulangyu
Pulau Gulangyu
Pulau Gulangyu merupakan pulau kecil yang terlepas dari hiruk pikuk modernisasi China daratan. Ketika wisatawa liburan ke obyek wisata di China yang satu ini, mereka seolah menemukan surga yang tertinggal di muka bumi. 
Gulangyu bisa jadi satu-satunya tempat tenang yang tersisa di Cina yang terobsesi dengan mobil. Pulau berbukit ini seolah setengah Havana, setengah Hawaii karena tidak ada kendaraan bermotor di pulau ini. Jadi, cukup indah untuk dinikmati para pejalan kaki.
9.  Olympic Park Beijing
Olympic Park Beijing
Olympic Park Beijing  adalah stadion yang digunakan ketika olympiade di Beijing pada tahun 2008 yang lalu. Bangunan ini terlihat begitu megah berdiri, berdampingan dengan Bird Nest Stadium, sebuah bangunan berbentuk sarang burung yang megah. Orang China lebih senang menyebutnya sebagai sarang burung, karena sarang burung adalah makanan yang sangat mahal dan tidak setiap waktu bisa dinikmati.
Di luar stadion itu banyak terdapat para penjual souvenir yang menjajakan barang dagangannya secara agresif. Jika anda merasa risih, anda bisa membeli aneka souvenir di toko-toko khusus souvenir yang tersebar luas di sekitar stadion, dengan harga yang mungkin sedikit berbeda dengan para pedagang asongan.

10. Hongqiao Tianya market 
Hongqiao Tianya market
Untuk wisata belanja, anda bisa mengunjungi Hongqiao Tianya market yang merupakan sebuah pasar tradisional seperti layaknya Mangga Dua atau Tanah Abang di Indonesia, yang terkenal dengan harga yang relatif murah dan bisa ditawar. Anda bisa berbelanja untuk membeli oleh-oleh khas China dengan harga murah dan kualitas yang bagus.
Selain itu ada juga Wang Fu Jing Shopping Street yang merupakan tempat berbelanja barang-barang yang halal, sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingi membawakan buah tangan untuk kerabat di tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar