Senin, 18 Februari 2013

Tempat Wisata Menarik di Malaysia


Tempat Wisata Menarik di Malaysia


Malaysia merupakan salah satu destinasi wisata favorite bagi penduduk Indonesia. Negeri Jiran ini punya beberapa wisata objek andalan. Tidak hanya menara Petronas, tapi juga di Malaysia terdapat beberapa tempat wisata lain yang tidak kalah menarik.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Malaysia yang sering dikunjungi oleh warga Indonesia :

1. Bukit Bintang
Bukit Bintang
Bukit Bintang terletak di segitiga emas Kuala Lumpur, dekat dengan Menara Petronas, China Town dan Central Market. Kawasan ini cukup terkenal sebagai tempat berwisata belanja. Ada banyak mal dan pusat perbelanjaan lainnya di tempat ini. Barang yang dijual pun beragam, mulai dari pakaian, mainan, hingga alat elektronik lengkap semua ada di sini. Cocok untuk Anda pecinta wisata belanja.


 

2. Menara Petronas
Menara Petronas
Nah ini dia tempat wajib didatangi saat ke Malaysia, Petronas Tower atau Menara Kembar Petronas. Gedung setinggi 88 lantai ini juga dikenal dengan sebutan KLCC, merupakan menara kebanggaan Kuala Lumpur. Di dalam menara ini terdapat kantor, aula, taman dan tak ketinggalan tempat shopping. Hal yang tidak boleh ketinggalan saat datang ke Menara Petronas adalah mengunjungi jembatan udara atau skybridge.

3. Genting Highlands
Genting Highlands
Genting Highland adalah puncaknya Malaysia. Suasana begitu tenang dengan udara yang sejuk. Tempat ini berada di antara negara bagian Pahang dan Selangor. Di sini, Anda bisa berwisata dengan menaiki kereta gantung atau genting skyway. Saat ini, genting skyway merupakan kereta gantung tercepat dan terpanjang di Asia Tenggara. Selain genting skyway, Anda juga menginap di resor-resor yang telah disediakan.

4. Putrajaya
Jembatan Square Putra Jaya
Putrajaya adalah pusat administrasi Malaysia yang baru, menggantikan Kuala Lumpur. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda datangi saat ke Putrajaya,seperti Dataran Kemerdekaan Putrajaya, Heritage Square, Jambatan Square dan masih banyak lagi.

5. Legoland
Legoland Malaysia
Legoland Malaysia adalah sebuah taman hiburan yang telah dibuka di Nusajaya, Johor, Malaysia pada tanggal 15 September 2012 dengan lebih dari 40 wahana interaktif, pertunjukan dan atraksi. Ini adalah taman hiburan Legoland pertama di Asia pada pendiriannya. Pembukaan resmi Legoland Malaysia dibuat oleh Sultan Ibrahim Ismail, Sultan Johor pada tanggal 22 September 2012. 

6. Masjid Sultan Abu Bakar
Masjid Sultan Abu Bakar
Masjid ini sudah dibangun sejak tahun 1311 H. Berada di Jl Skudai, Masjid Sultan Abu Bakar jadi salah satu tempat wajib pemberhentian turis saat traveling ke Johor Bahru.
Masjid Sultan Abu Bakar Johor Bahru memiliki bangunan yang sangat besar dan terawat. Masuk ke dalam masjid, pelancong bisa melihat sebuah ruangan luas berkarpet abu-abu tebal. Begitu kaki melangkah, halusnya karpet langsung terasa.

7. Istana Negara Malaysia
Istana Negara Malaysia
Destinasi wisata pertama yang bisa dikunjungi turis dengan cuma-cuma alias gratis adalah Istana Negara di Putrajaya. Datang ke sana, turis langsung disambut dengan lapangan besar. Biasanya di sinilah tempat berkumpul para turis dari dalam dan luar negeri. Menengok ke depan, berdiri pagar besar yang membatasi turis dengan istana bagian dalam. Ya, Anda memang tidak diperkenankan masuk lebih dalam ke istana. Tapi wisatawan masih bisa melihat dengan jelas bentuk Istana Negara Malaysia dari balik celah pagar. Bukan cuma pagar, sebuah tembok besar bertuliskan 'Istana Negara' juga ada di sana sebagai tanda. Inilah salah satu spot favorit traveler untuk berfoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar